Pelatihan musik perkusi yang diadakan oleh Rumah Baca “Teratai” kampung Sangkrah di latih oleh instruktur volunteer mas Danang Sugeng Nugroho. Pelatihan yang di adakan seminggu sekali setiap hari Senin merupakan satu rangkaian proses persiapan dari pembuatan film indie drama musikalitas anak. Persiapan untuk film indie yang kami rencanakan tersebut juga meliputi persiapan latihan musik vokal dan teater anak.

Pelatihan musik perkusi yang menggunakan barang barang bekas ini di ikuti oleh anak anak. Di dalam pelatihan musik perkusi menggunakan barang bekas karna selain murah juga mudah untuk di dapat.

Beberapa rencana dari pelatihan musik perkusi dari barang barang bekas ini antara lain :

– Pembuatan film indie drama musikalitas anak anak dengan konsep kehidupan sehari sehari di kampung sangkrah.

– Seni pertunjukkan jalanan yang akan kami rencanakan untuk tampil sebulan sekali di acara Car Free Day hari minggu pagi di jalan Slamet Riyadi Solo, pelataran stadion Manahan Solo, taman rekreaksi Bale Kambang Solo, Plasa Sriwedari dan lain lain.

– Bersama teater anak akan mengadakan pertunjukan dari kampung ke kampung di kota Solo. Pertunjukkan gratis untuk masyarakat. Tujuan dari kegiatan ini adalah mengembalikan kesenian kepada masyarakat.

Previous post

Penyuluhan HIV/AIDS

Next post

Perpustakaan Rumah Baca “Teratai” Kampung Sangkrah Solo

admin-web