Program internet untuk rakyat adalah koneksi internet yang dapat dimanfaatkan seluas luasnya oleh masyarakat. Program ini dimaksud agar masyarakat memiliki hak memperoleh informasi dan pengetahuan seluas luasnya untuk sebuah kemajuan. Rumah baca secara swadaya memberikan akses internet secara gratis kepada masyarakat. Sumber pendanaan untuk beaya koneksi internet ini dari hasil usaha yang dimiliki oleh rumah baca.

Dengan keberadaan koneksi internet ini udah dimanfaatkan oleh masyarakat segala usia. Fasilitas koneksi internet ini dipergunakan untuk : mengerjakan tugas tugas dari sekolah, mencari materi kuliah, bisnis online, mengembangkan jaringan, mencari tutorial tutorial dari sebuah keahlian, mengembangkan jaringan dan lain lain. Sedangkan bagi rumah baca sendiri ke depan akan lebih memaksimalkan jaringan internet dengan menyebarluaskan pengetahuan dan informasi, membuat perpustakaan digital,  membangun jaringan tertutup antar warga untuk tukar informasi dan pengetahuan, membuat portal berita, mengembangkan kewirausahaan rumah baca dengan memanfaatkan jaringan internet untuk media marketing, mengembangkan jaringan dengan beberapa lembaga atau organisasi khususnya yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat dan lain sebagainya.

Pada saat ini jaringan internet yang dapat dipergunakan oleh masyarakat baru sekitar rumah baca, beberapa waktu ke depan kami merencanakan akan memancarkan koneksi internet ini ke seluruh kampung agar masyarakat bisa seluas seluasnya memanfaatkan jaringan internet.

Previous post

Mengangkat Potensi Group Musik Keroncong

Next post

Pelatihan Seni Karawitan

admin-web