Rumah Baca “Teratai” mengadakan aksi sosial rutin membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang kurang beruntung di jalan jalan kota Solo. Kami juga membagikan selimut pada malam hari kepada gelandangan yang tidur di trotoar jalan atau di emperan toko. Kegiatan aksi sosial ini kami laksanakan setiap hari Jum’at sore.

Sumber pendanaan untuk aksi sosial bagi nasi bungkus ini diperoleh dari iuran anggota rumah baca dan masyarakat umum. Dari dana yang terkumpul tersebut, seluruhnya kami belikan nasi bungkus dan air mineral gelas yang kemudian kami bagikan kepada masyarakat yang kurang beruntung seperti gelandangan, pengemis, anak jalanan, tukang becak, pengamen jalanan, dan lain lain.

Pada beberapa kesempatan dari dana yang terkumpul tersebut kami belikan juga beberapa kembar selimut dan pada malam hari kami putar putar kota solo untuk membagikan kepada gelandangan yang tidur di trotoar jalan atau di emperan toko.

Maksud dari di adakan aksi sosial pembagian nasi bungkus dan selimut di jalan adalah untuk memberikan pembelajaran langsung kepada anak anak rumah baca tentang kehidupan, rasa kemanusiaan, kepedulian sosial, dan kepekaan lingkungan ketika mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat yang kurang beruntung yang hidupnya di jalan.

Previous post

There is no more story.

Next post

Mengangkat Potensi Group Musik Keroncong

admin-web